Home / Artikel Dosen / Dosen Prodi Matematika Raih Penghargaan Peneliti Terbaik Pada BCRR 2019

Dosen Prodi Matematika Raih Penghargaan Peneliti Terbaik Pada BCRR 2019

math.uin-suska.ac.id – Dosen Program Studi Matematika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Dr. Rado Yendra, M. Sc bersama 2 dosen dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Amirah Diniaty dan Rian Vebrianto meraih penghargaan sebagai Peneliti Terbaik yang menerima Anugerah Riset 2019 dalam ajang Biannual Conference on Research Result (BCRR) dengan  tema Enhancing IHE’s Research Innovation, Relevance and Impact in Responding to Industrial Revolution 4.0 (meningkatkan relevansi dan inovasi penelitian tingkat tinggi dan dampaknya dalam industri 4.0) yang dilaksanakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam.

(Rian Vebrianto, Amirah Diniaty dan Rado Yendra)
(Rian Vebrianto, Amirah Diniaty dan Rado Yendra Raih Penghargaan Peneliti Terbaik BCRR 2019 )

“Kegiatan ini untuk mengapresiasi penelitian yang dilakukan para civitas akademika, sekaligus memotivasi perguruan tinggi untuk terus berinovasi, sebab research merupakan substansi Perguruan Tinggi untuk meningkatkan mutu dalam merespon isu-isu pengetahuan yang komtemporer,” ucap Direktur PTKI Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof. Arskal Salim saat membuka kegiatan tersebut, Selasa(3/12/2019).

Konfrensi yang baru pertama kali ini digelar dimaksudkan untuk menyeleksi hasil penelitian terbaik disertai dengan pemberian penghargaan untuk para peneliti terbaik di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), selain itu juga untuk mendorong PTKI terus melakukan penelitian, yang akan mengangkat wibawa sebuah Perguruan Tinggi. Selama ini sesungguhnya hasil penelitian PTKI sangat bermanfaat, terpublikasi di jurnal, namun jarang terungkap ke publik. “Kita lihat perguruan tinggi internasional yang bisa masuk papan atas, 100 besar ranking dunia itu adalah yang hasil penelitiannya diakui oleh ilmu pengetahuan dan secara kelembagaan,” terang Arskal.

Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Mahmud juga menyampaikan apresiasinya, “Alhamdulillah BCRR 2019 dapat berlangsung lancar dengan penilaian dari para reviewer yang dapat dipertanggung jawabkan penilaiannya sehingga benar-benar memunculkan penelitian-penelitian terbaik.” Ujar Rektor.

Secara terpisah, Kasubdit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Direktorat PTKI, Suwendi menyampaikan bahwa pada konfrensi dan pemberian penghargaan hasil penelitian secara nasional ini terdapat klaster-klaster khusus dan tema-tema penelitian yang akan diseleksi dari setiap PTKI yaitu, Kajian Islam murni (tafaquh fiddin), Integrasi Keilmuan, Moderasi Beragama, Sosial Humaniora, dan Sains/Teknologi.

sumber : uin-suska.ac.id

About Admin

Check Also

PBAK Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau 2019

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa baru Program Studi Matematika untuk dapat mengikuti PBAK (Pengenalan Budaya Akademik …